Romantisme, sebuah analisis tentang persahabatan

Romantisme identik dengan cinta, cinta adalah seni tentang memberi yang terbaik untuk orang atau sesuatu yang kita cintai . Dan romantisme ,...

Romantisme identik dengan cinta, cinta adalah seni tentang memberi yang terbaik untuk orang atau sesuatu yang kita cintai . Dan romantisme , adalah sebuah bentuk atau kondisi untuk mewujudkan pemberian yang terbaik .
Yang paling penting dari cinta itu memberi diri kita sejadinya; mempertontonkan secara telanjang kelebihan dan kelemahan kita ; dengan cerdas.
Romantisme juga erat kaitannya dengan apresiasi , semua orang di dunia ini kecuali orang-orang yang super soleh atau super hero seperti Batman pasti butuh apresiasi . Namun, kita suka membohongi diri kita sendiri .
Sebenarnya saya ingin membahas tentang persahabatan , khususnya tentang sahabat terbaik saya. Ini adalah apresiasi kecil dari saya , sebuah analisis tentang pribadi sahabat saya .

Bimo Setiotomo. Seorang Melankolis dan introvert sempurna, seorang penyendiri yang bisa bergaul  dengan temannya , pemikir yang bisa membumi dengan sekitarnya , seorang ambisius dan obsesif , terlihat dari sebesar apa keinginan dan usahanya untuk mendapatkan Psikologi UI yang akhirnya didapat (you deserve it !). sifat melankolisnya membuat ia menuntut akan banyak hal sehingga terkadang sulit mempercayai orang untuk mengerjakan sesuatu , dan akhirnya mengerjakan hal itu sendiri. yang paling menonjol dari Bimo adalah dia sangat sangat baik , bayangin aja , saya dikasih kaos tulisan FTSL ITB 2012 yang oke dan dia design dan cetak sendiri , juga sebuah notebook yang berisikan bagaimana persahabatan kita terangkai. Dia adalah ORANG YANG PALING MUDAH DIMINTAI TOLONG yang kadang-kadang membuat saya bingung karena dia terlalu total dalam membantu. Seorang yang well-prepared menyiapkan segalanya dengan matang, dan eksekusi dengan gemilang . tetapi dibalik itu semua, Bimo mempunyai  karakter yang terlalu sensitif dan overthink , sehingga sering terlalu cemas akan sesuatu . Sangat cocok untuk menjadi psikolog , percayalah , siapapun yang bicara dengannya akan merasa nyaman dan dihargai.

Friendship... is not something you learn in school. But if you haven't learned the meaning of friendship, you really haven't learned anything.
Muhammad Ali



Ya, terima kasih telah mengajarkan saya persahabatan seutuhnya , dimana iman , kesamaan visi , dan rasa saling sepenanggungan telah mengikat hati dan pikiran kita . 
Terima kasih karena telah mengajarkan saya betapa pentingnya hal-hal kecil , mendengarkan , dan mengapresiasi tindakan .
Terima kasih untuk segala perjuangan dan profesionalisme dalam dua tahun bekerja sama. 
Sederhananya , terima kasih untuk segalanya  :)

Muhammad Mahardhika Zein
Mahasiswa yang sedang belajar menjadi romantis 

You Might Also Like

1 komentar

  1. Belum pernah ada hal yang lebih menyentuh hati daripada ini,mau terima kasih rasanya juga gak cukup,insya Allah persahabatan ini bakal terjaga keindahan & keabadiannya sampai akhirat dhik :')

    BalasHapus